Senin, 03 Januari 2011

Berpikir Positif baik untuk kesehatan


Berpikir Positif Ketika seseorang berpikir pikiran negatif dan mencoba untuk menyingkirkan itu, orang itu berpikir positif.. Beberapa orang telah melakukan serangkaian percobaan panjang yang menunjukkan kesia-siaan, dan bahaya sebenarnya berusaha untuk menyingkirkan pikiran.

Dalam beberapa percobaan, beberapa orang telah berkata, “Cobalah untuk tidak berpikir tentang tikus putih.”.
Subjekkemudian diminta untuk mengatakan dengan suara keras semua yang muncul dalam pikiran. Tentu saja, pikiran tikus putih akan muncul cukup sedikit.

Berusaha untuk tidak memikirkan tikus putih menghasilkan pikiran tikus putih antara enam dan lima belas kali dalam jangka waktu lima menit.
Mencoba untuk tidak memikirkan pikiran negatif akan menghasilkan pemikiran lebih negatif.
Berpikir seperti bernapas,tak peduli malam atau siang dan Anda tidak dapat menghentikannya.

Tetapi Anda dapat mengubahnya.
Anda dapat bernapas perlahan dan dalam atau cepat.
Anda dapat bernapas dengan cara apapun yang Anda inginkan.
Tapi Anda tidak bisa berhenti.
Hal yang sama juga berlaku tentang berpikir.

Anda dapat mengatakan sesuatu yang bodoh atau menekan untuk diri Anda sendiri
Anda dapat mengatakan sesuatu yang cerdas atau inspirasi untuk diri Anda sendiri
tetapi Anda tidak dapat berhenti berpikir sama sekali.

Jadi, ketika Anda menemukan diri Anda menyukai isi pikiran Anda, daripada berusaha untuk menghentikan diri dari memikirkan sebuah pikiran, cobalah untuk mengarahkan pikiran Anda.

Dan cara untuk mengarahkan pikiran Anda adalah dengan bertanya kepada diri sendiri.
Dengan Sebuah pertanyaan pikiran Anda akan mendapat arah yang baru tanpa menekan apa yang sudah Anda pikirkan.

Tanyakan pada diri Anda pertanyaan.

Tentu saja, jenis pertanyaan yang Anda buat akan membuat perbedaan besar.

Jika Anda bertanya “Mengapa hal ini terjadi pada saya?” jawaban Anda tidak akan membantu Anda pun.
Idenya adalah untuk mengarahkan pikiran Anda dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang menaruh perhatian pada hal-hal praktis, pada prestasi, di masa depan.

Jika Anda menemukan diri Anda mengkhawatirkan, misalnya, tanyakan pada diri sendiri sesuatu seperti ini:

“Bagaimana saya dapat membuat diriku lebih kuat dan lebih mampu menghadapi ini?” Atau “Apakah sekarang saya sibuk bekerja hingga saya lupa pada semua tentang kekhawatiran saya?Dan jika tidak, ada beberapa rencana yang dapat saya lakukan sekarang yang akan menyelamatkan waktu saya nanti?”

Atau bahkan sekadar “Apa tujuan saya”

Bila Anda menemukan diri Anda berpikir negatif tentang sesuatu yang “buruk” yang terjadi, tanyakan pada diri sendiri “Apa yang baik tentang ini?” Atau

“Bagaimana saya dapat mengubah ini untuk keuntungan saya?” Atau

“Apa yang telah saya asumsikan bahwa saya bisa berdebat?”

Tanyakan pertanyaan yang bagus. Ketika Anda memutuskan pada sebuah pertanyaan untuk bertanya kepada diri sendiri, bertanya dan terus bertanya. Merenungkan itu.. Bertanya-tanya tentang hal itu.. Biarkan pikiran Anda berjalan. Setiap kali pikiran anda tidak sibuk Ini akan mengubah gelombang pikiran Anda dan membawa Anda ke keadaan pikiran baru karena Anda berpikir positif.